5 Tips LDR



Kalian pasti sudah tahu apa itu LDR ... Yak LDR (Long Distance Relationship) merupakan suatu hubngan atau pacaran yang dibatasi oleh jarak yang lumayan jauh, baik antar kota, anatar pulau atau antar provinsi (udah kayak Bus pariwisata aja yak :v), bahkan zaman sekarang tidak sedikit yang menjalani hubungan ini antar negara yang berbeda (curhat nih dikit :v)
Fakta membuktikan bahwa hubungan ini lebih rentan untuk "selesai" dibandingkan dengan hubungan "jarak dekat", namun tahukah kalian bahwa sebenarnya ada tips-tips untuk dapat mempertahankan LDR ini. Berikut 5 tips LDR yang sudah dirangkum menurut Blog Kutul Info ...

1. Saling percaya






Seperti yang mungkin sudah kalian ketahui, saling percaya merupakan kunci dari setiap suatu hubungan, LDR membutuhkan rasa saling percaya yang lebih tinggi faktanya, sebagai seorang yang memiliki pasangan "jauh", harus percaya dengan apapun yang dilakukan pasangannya itu tidak akan merusak hubungan, hal inilah yang terkadang sering terlupakan, hubungan akan semakin rumit ketika muncul kecurigaan diantara satu sama lain. Selalu ada prasangka buruk terhadap pasangan, padahal belum tentu prasangka itu benar. Dan ya sudah bisa ditebak apa yang selanjutnya terjadi ketika pasangan sudah tidak percaya satu sama lain. ketika hal tersebut sudah terjadi, sudah bisa dipastikan akan mulai timbul pertengkaran, emosi satu sama lain, dan kemungkinan terburuknya, hubungan berakhir.

2. Selalu bersikap dewasa





Hal penting kedua yakni bersikap dewasa terhadap pasangan kita, tak usahlah selalu menanyakan sedang apa, dimana, dan sama siapa, cukuplah untuk percaya terhadap apa yang sedang dilakukan pasangan kita. Bolehlah untuk bertanya seperti itu sekali-kali, untuk menunjukan rasa perhatian terhadap pasangan kita, namun yang harus kalian tahu adalah, pasti ada kalanya pasangan akan merasa bosan terhadap pertanyaan apa yang selalu kita tanyakan diatas, dan lambat laun dirinya akan merasa bahwa dia sudah tidak dipercaya lagi, disinilah biasanya pasangan akan mulai menunnjukkan perbedaan sifat yang disebabkan oleh rasa jenuh tadi.

3. Setia





Jika kalian percaya akan adanya hukum timbal balik, disinilah hal ini biasanya akan terjadi. Sebagai pelaku LDR haruslah setia (bukan berarti kalo ga LDR ga harus setia ya :v). Karena yang harus kalian percaya adalah, apapun yang kalian lakukan saat menjalani suatu hubungan LDR akan ada akibatnya terhadap hubungan kalian, seperti ketidak setiaan kalian (semoga kalian setia ya :v). Jika kita setia, sudah dapat hampir dipastikan pasangan LDR kita pun akan setia, entah kenapa hal ini harus kalian percaya, percaya aja deh yaaa :D

4. Sempatkan waktu untuk berkmunikasi


Komunikasi sangatlah penting dalam sebuah hubungan, kita para pelakuk LDR sudah pasti tahu bagaimana cara berkomunikasi dengan pasangan kita. Ya, karena memang jarak yang tidak memungkinkan untuk bertemu secara langsung, komunikasi via telepon lah satu-satunya cara agar kalian bisa tetap terhubung, apalagi pada masa sekarang sudah hadir teknologi yang mendukung kita untuk melakukan video call, sehingga terbantulah kalian para LDR, meski jauh namun tetap bisa bertatap muka, rasa rindu pun dapat terminimalisir, berbahagialah kalian yang hidup di masa sekarang ini.

5. Membuat komitmen dan rencana indah





Berkomitmen terbukti dapat mempertahankan suatu hubungan, terutama jika kalian menjalani hubungan LDR, hal ini sangat diperlukan. Misalnya kalian membuat komitmen dengan pacar kalian bahwa hubungan kalian memang ingin berlanjut ke jenjang yang lebih sakral (pernikahan), berkomitmenlah satu sama lain, sehingga akan terikat janji diantara kalian untuk saling menjaga satu sama lain, menjaga perasaan pastinya agar hubungan selalu terjaga. Ketika komitmen sudah ada, pasti akan timbul rencana-rencana indah oleh kalian berdua, misalnya ketika bertemu nanti akan pergi ke suatu tempat dimana kalian bisa menghabiskan waktu bersama, atau ketika bertemu nanti akan pergi berkunjung ke rumah orang tua masing-masing, dan sebagainya, hal ini lah yang akan membuat hubungan kalian semakin erat.

Sekian 5 Tips untuk para pelaku LDR yang telah dirangkum oleh Kutul Info, semga bermanfaat dan menghibur :).

Komentar