Untungnya Online Shopping

Bagi kalian yang suka berbelanja, sekarang sudah semakin dimudahkan saja, karena pada saat ini berbelanja sudah dapat dilakukan tanpa dengan mendatangi gerai atau toko yang mungkin jauh dari rumah, konsumen cukup meggunakan gadgetnya. Ya, tinggal buka situs belanja online kepercayaan anda, klik pesan, transfer uang, dan barang pun akan segera di proses untuk dikirim ke alamat yang dikehendaki.
Meskipun tidak selamanya belanja online dilakuan dengan transfer secara online, bisa juga kita sebagai konsumen bertemu dengan penjual, yang biasa disebut dengan COD (Cash On Delivery). Ya, konsumen bertemu dengan penjual yang menjual produknya, dan bayar di tempat, namun tentu ada jarak yang harus kita tempuh.
Sementara, kali ini akan dibahas terlebih dahuli beberapa keuntungan berbelanja secara online, antara lain :
1. Hemat Tenaga
Dengan berbelanja secara online, kita hanya membutuhkan koneksi internet untuk menghubungkan gadget atau komputer kita dengan situs-situs belanja online yang kita percaya. Tanpa harus mendatangi gerai atau toko yang mungkin jauh dari tempat tinggal kita sebagai komsumen, barang pesanan kita pun bisa diantar langsung ke alamat kita.
2. Bisa Membandingkan Harga
Pada situs-situs online shop terkemuka, sudah banyak toko online dari penjual yang menjual berbagai macam produk, dan tidak menutup kemungkinan satu penjual dengan penjual yang lain menjual produk yang sama. Kita sebagai konsumen harus pintar-pintar mencari mana barang yang sejenis yang kita inginkan, untuk kemudian.kita bandingkan harganya, dan pastinya kita akan membeli yang termurah kan, tentu akan lebih menghemat.
3. Hemat
Penjelasannya kurang lebih sama kayak di nomor dua yah hehe
4. Bebas pilih produk
Tersedianya kolom pencarian pada situs belanja online, memungkinkan kita untuk mencari berbagai macam barang yang kita inginkan atau bahkan barang yang ingin kita lihat-lihat saja. Jika mungkin kalian merasa malu atau jengah ketika melakukan hal tersebut di toko-toko nyata, di situs belanja online rasa malu bisa kita buang jauh-jauh, disini kita lebih bebas
Namun dibalik keuntungan-keuntungannya terdapat juga kekurangan yang ada pada sistem belanja online ini, dan yang paling nampak untuk kita soroti yakni proses pembelian yang relatif lebih lama jika dibandingkan kita membeli langsung di toko-toko nyata. Ketika kita memesan barang yang kita inginkan, penjual biasanya baru akan memproses pesanan kita sehari setelahnya, belum lagi jika ternyata stok habis, bisa di reject trus kita pilih-pilih lagi deh. Lalu, setelah di proses, tentu pengiriman akan dilakukan menggunakam jasa pengiriman yang tentu tak sehari sampai, tentu online shop dengan transfer seperti ini bukanlah suatu hal yang direkomendasikan bagi anda yang mencari barang secara terburu-buru.
Setuju ? Yuk tambahin, baik keuntungan ataupun kekurangannya yah ;) thanks.

Komentar